11 Feb 2009

SURAT BUAT MAMA

Mamaku sayang, aku mau cerita sama mama. Tapi ceritanya pake surat yah? Kan mama sibuk, capek, udah malam. Kalalu aku banyak ngomong nanti mama marah kayak kemarin itu, aku jadinya takut dan menangis. Kalau pake surat kan mama bisa sambil tiduran bacanya. Kalau tidak sempat baca malam ini bisa di simpan sampai besok,pokoknya bisa di baca kapan aja deh. Boleh juga suratnya di bawa ke kantor. Ma, boleh ga aku minta ganti mba?Mba Jum sekarang suka galak. Kalau aku ga mau makan, piringnya dibanting di depan aku, kalau siang aku di suruh tidur melulu, ga boleh maen, padahal mba kerjanya cuma nonton tv aja. Bukannya dulu kata mama, mba itu gunanya buat nemenin aku maen? Terus akua pernah liat mba lagi ngobrol sama tukang roti di teras depan rumah, padahal kata mama kan ga boleh ada tukang - tukang yang masuk rumah kan? Kalau aku bilang gitu sama mba, mba marah banget dan katanya kalau diaduin sama mama dia mau berhenti kerja. Kalau dia berhenti berarti mama repot ya? Nanti mama ga bisa kerja ya? Nanti gaad yang jagain aku di rumah ya? Kalau gitu susah ya ma? Mba ga di ganti juga ga apa - apa tapi mama bilangin donk jangan galak - galak sama aku. Ma, bisa ga hari kamis sore mama nganter aku lomba nari Bali? Pak Husin sih selalu nganterin, tapi dia kan cowok, ma. Ntar yang dandanin aku sapa? Mba Jum ga ngeri dandan. Ntar aku kayak lenong. Kalau mama kan dandannya cantik, temen - temen aku yang nganterin juga mamanya. Waktu lomba gambar minggu lalu Pak Husin yang nganter, tiap ada lomba selalu Pak Husin yang nganter. Aku bosan, ma. Temen - temen tuh ga pernah liat mama. Pernah sih liat, tapi itu tahun lalu pas aku baru masuk SD, kan mereka jadinya udah lupa sama wajahnya mama. Ma, hadiah ulang tahun mulai tahun ini ga usah di beliin deh. Uangnya mama tabungin aja, kalau uang mama udah banyak, kan mama ga usah kerja lagi. Nah itu baru siiip namanya. Lagian mainanku udah banyak dan lebih asyik main sama mama kali ya?

1 komentar:

MONOKROM mengatakan...

INI CURAHAN HATI YANG TERPENDAM DI MASA KECIL YA MBAK? RASANYA MEMANG BEDA DAN KURANG YA KALAU NGGAK ADA MAMA YANG SIAP MENEMANI KITA KEMANA SAJA DAN MENJADI BODYGUARD KITA KAPAN SAJA. KALAU BAGI SAYA MAMA ADALAH SOSOK WANITA KEIBUAN YANG SANGAT MENGAYOMI, GITUU...
SAYA PRIBADI SANGAT SENANG MENGHABISKAN AKTIVITAS SEHARIAN BERSAMA MAMA DENGAN PERGI JALAN-JALAN BERDUA KEMANA SAJA SAYA SUKA DAN TENTUNYA TEMPAT YANG MAMA SUKA JUGA.
KINI KETIKA SUDAH DEWASA, KADANG SAYA MERINDUKAN SAAT PERGI BERDUA DENGAN MAMA. AH, KENAPA PERASAAN JADI TERHARU GINI DAN MALAH JADI CURHAT SAMA MBK YULIA. MAAF LHO KEPANJANGAN.
BTW, NAMA KITA SAMA YA MBAK.